Loading

Airasia X Indonesia Tunjuk Kapten Sulistyo Nugroho Hanung sebagai Direktur Utama

16-Jun-2017 AirAsia mengumumkan penunjukan Kapten Sulistyo Nugroho Hanung sebagai Direktur Utama AirAsia X Indonesia, maskapai afiliasinya di Indonesia yang mengoperasikan penerbangan jarak jauh.

Menyusul pengumuman tersebut, Kapten Hanung, yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama sejak September 2016 lalu, akan sepenuhnya memimpin maskapai berbiaya hemat yang mengoperasikan penerbangan jarak jauh pertama di Indonesia, sekaligus melanjutkan tugasnya sebagai Direktur Operasional Penerbangan AirAsia X Indonesia

Datuk Kamarudin Meranun, CEO Grup AirAsia X, mengatakan, “Kami sangat senang menyambut Kapten Hanung untuk memimpin AirAsia X Indonesia. Salah satu kunci kesuksesan kami adalah kepercayaan terhadap talenta terbaik yang dimiliki oleh perusahaan. Sejak awal, Kapten Hanung telah menjadi bagian dari tim manajemen dan sangat terlibat dalam proses pendirian maskapai. Kami mendukung penuh Kapten Hanung untuk membawa AirAsia X Indonesia terbang semakin tinggi.”

Dendy Kurniawan, CEO Grup AirAsia untuk Indonesia, mengatakan, ”Saya sangat bersemangat karena di bawah kepemimpinan Kapten Hanung, dalam waktu yang relatif singkat kami berhasil melanjutkan kembali penerbangan jarak jauh dari Indonesia dengan beroperasinya rute yang menghubungkan Bali dengan Mumbai dan Tokyo (Narita). Setelah melalui periode yang menantang, saya sepenuhnya yakin Kapten Hanung akan dapat meningkatkan kinerja AirAsia X Indonesia untuk terus tumbuh dan berkembang.”

Sulistyo Nugroho Hanung, Direktur Utama AirAsia X Indonesia yang baru ditunjuk, menyatakan, “Saya merasa terhormat mendapatkan kepercayaan untuk sepenuhnya menjalankan tugas ini. Dengan konektivitas antara Asia Timur dan Selatan dengan Indonesia yang saat ini telah terbangun, saya akan terus memastikan agar kami menerapkan strategi yang tepat untuk memaksimalkan potensi layanan penerbangan jarak jauh berbiaya hemat guna mendukung strategi grup secara keseluruhan bagi Indonesia.”

Hanung pertama kali bergabung dengan AirAsia Indonesia pada Maret 2005, dengan membawa 10 tahun pengalaman sebagai pilot dari Merpati Nusantara Airlines. Pada bulan Juni 2008, ia ditransfer ke AirAsia Malaysia hingga kemudian menjabat sebagai salah satu Kapten Airbus A330 di AirAsia X Malaysia. Ia kembali ke Indonesia dan ditunjuk sebagai Chief Pilot AirAsia X Indonesia pada Mei 2015. Hanung kemudian diangkat sebagai Direktur Operasional Penerbangan AirAsia X Indonesia pada bulan Juli 2016.

Hanung merupakan lulusan dari Flightline Aeronautical College, Auckland, Selandia Baru. Sebagai pilot, ia mengantongi lebih dari 14.000 jam terbang.